Tuesday 15 March 2016




beberapa jenis olahraga sederhana
Ada beberapa jenis olahraga sederhana yang menyehatkan tubuh dan bisa dilakukan sebelum aktivitas sehari-hari dilakukan. Sehingga dengan begini tidak akan mengganggu aktivitas anda. Sehingga kesehatan dan kebugaran tubuh akan selalu terjaga dengan baik dan menjadi lebih sehat.buh menjadi bugar, meningkatkan sistem pertahanan tubuh, menghilangkan ketegangan 
Beberapa Jenis Olahraga Sederhana Yang Menyehatkan Tubuh
1.Senam
Melakukan senam dengan diiringi musik senam akan menjadi kebahagiaan sendiri dan ini baik. Olahraga senam dapat dilakukan oleh siapa saja oleh semua umur dengan melakukannya rutin akan mendapatkan kesegaran yang menyehatkan.
2.Push up dan sit up
Dengan melakukan push up dan sit up kita sudah melakukan olahraga yang menyehatkan. Samahalnya dengan lari, push up dan sit up juga dapat membakar kalori, membentuk otot. Untuk itu, cobalah lakukan olahraga push up dan sit up sekuat dan  semampu mungkin mendapatkan hasil yang maksimal.
3.Bejalan kaki
Dengan berjalan kaki setiap pagi dengan rutin akan menimbulkan dampak yang baik untuk kesehatan, luangkan waktu anda untuk kesehatan diri anda sendiri seperti berjalan kaki beberapa ratus meter dari rumah setidaknya 1 KM perhari lalu kembali atau bila jarak tempat kegiatan anda dekat berjalan kaki lah saat bekerja atau bersekolah.
4.Lari
Selain berjalan kaki, lari juga baik untuk kesehatan tubuh. Jenis olahraga ini dapat membakar kalori  dan menjaga masa otot agar tetap baik. Untuk itu, cobalah lakukan lari-lari kecil dengan jarak yang tidak jauh agar pekerjaan anda tidak terganggu.
5.Bersepeda
Selain hobi, bersepeda juga dapat dijadikan olahraga yang murah dan menyenangkan, meskipun membutuhan biaya untuk sekali membeli sepeda. Bersepeda mungkin tidak bisa dilakukan setiap hari, namun bila kamu dapat membagi waktu olahraga ini bisa dilakukan setiap hari sebelum beraktivitas. Dengan bersepeda kita dapat menjaga otot kaki agar lebih kuat.
Demikian beberapa jenis olahraga yang menyehatkan tubuh, dan masih banyak lagi olahraga sederhana yang menyehatkan tubuh

http://tipssehatonline.web.id/beberapa-jenis-olahraga-sederhana-yang-menyehatkan-tubuh/

No comments:

Post a Comment